HEADLINE
---

Cara Menganti Password Login Aplikasi Web Lewat PhpMyadmin

Sahabat Aplikasi Pendidikan mungkin anda pernah mendapatkan aplikasi baikd ari download dari google atau dari temen, kemudian untuk login ke aplikasi tersebut kita kesulitan. nah disini saya akan berbagi tips mengenai bagaimana cara merubah atau mereset password login aplikasi pada web lewat PhpMyadmin. sebelum membahas Cara Menganti Password Pada Aplikasi Web Lewat PhpMyadmin, kita kenalkan dulu apa itu PHPMyadmin.

PHPMyAdmin adalah salah satu fitur untuk menghubungkan antara PHP dengan MySQL. Fungsi dari MySQL yang paling penting adalah memudahkan pengguna dalam mengakses data dalam bentuk String dan dapat diakses secara personal maupun publik di website.

Langkah-Langkah

1. Pastikan XAMPP Control Panel sudah jalan

2. Buka pada browser : http://localhost dan klik pada tulisan PhpMyadmin




3. Buka pada database yang di inginkan, dan carilah data misalnya, User, Pengguna, atau yang merupakan tabel database yang berisikan nama user

4. Klik edit pada user yang ingin dirubah passwordnya. pada tabel password silahkan rubah passwordnya sesuai yang anda inginkan. misalkan password nya adalah admin, kemudian type yang digunakan adalah MD5 atau SHA1 (biasanya ini yang sering digunakan oleh developer) dan save, (nanti kata admin dengan sendirinya akan berubah menjadi chracter code setelah di save)

5. Itulah cara merubah password login aplikasi website lewat PHPMyadmin. bagi yang tidak work dengan MD5, bisa menggunakan Var Character lain misalnya SHA1.

nah semoga tutorial Cara Menganti Password Pada Aplikasi Web Lewat PhpMyadmin bermanfaat bagi anda khusunya jika memang ada aplikasi yang anda download dari Aplikasi Pendidikan tidak sesuai dengan password loginnya, maka anda bisa merubahnya sendiri
Posting Komentar
Tutup Iklan